Booking.com

Kamis, 09 Agustus 2012

MUSEUM UANG DAN REPTIL



Purbalingga akan memiliki satu objek wisata baru lagi, yaitu Museum Uang. Wahana tersebut saat ini sedang dibangun dan berada di kompleks Taman Reptil di Kecamatan Kutasari. Menurut rencana akhir tahun ini pembangunannya  rampung.

Kabag Humas Djoko Triwinarso mengatakan, di tempat itu nantinya dipajang berbagai mata uang dari seluruh belahan dunia. ‘’Tentunya akan menjadi wahana yang menarik. Karena di wilayah sekitar Banyumas belum ada yang memiliki,’’ ungkapnya.

Menurutnya, koleksi uang yang ada di museum itu adalah hasil buruan Bupati Triyono Budi Sasongko ketika melakukan kunjungan ke beberapa negara, belum lama ini. Bupati juga mendapat sumbangan koleksi dari sejumlah relasinya yang merupakan kolektor uang. ‘’Nantinya tidak hanya mata uang baru yang dipamerkan, namun juga termasuk mata uang kuno dari berbagai belahan du­nia. Wahana wisata ini juga bisa dijadikan tempat untuk be­­lajar, terutama bagi siswa sekolah untuk mengetahui ma­ta uang berbagai negara dari masa ke masa,’’ ungkapnya.

Selain memamerkan berbagai uang dari belahan negara, di sana juga akan dipasang dan dipamerkan bendera-bendera serta hal-hal yang terkait dengan sejarah dan budaya negara-negara. Pihaknya menjamin wahana wisata itu akan menjadi menarik bagi pengunjung. 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com